Saturday 18 October 2014

Pengembangan produk pertanian

Senang rasanya bisa ketemu lagi di blog ini! Sekarang kita bakal bahas hal baru lagi nih sob. Juga ada suatu fakta yang mencengangkan dalam bahasan ini, cekidot yuk

Sebagai penonton TV yang setia di Indonesia, yang namanya iklan sudah ga asing lagi kan. Bahkan kita nonton TV terkadang hanya menonton iklan karena saking banyaknya. Nah, acara TV yang diambil kali ini adalah ILK (Indonesia Lawak Klub) di Trans 7, pada tanggal 18 Oktober 2014, jam 21.00-22.00  WIB. Di sini fokus kita bukan acara sob, tapi iklannya. Nah ada apa sih dengan iklannya? Apa ini berhubungan dengan fakta yang saya sebutkan diatas? Berikut jawabannya

Di Iklan yang telah saya simak, terdapat 52 buah iklan O_O'' buaaanyak banget yah, berapa tu ya pendapatan dari iklan? hehe. Nah dari iklan-iklan tersebut, jika kita sadari kebanyakan adalah dasarnya adalah dari pertanian.. Persentase dari jumlah iklan pertanian juga besar, yaitu 35 dari 52 iklan adalah iklan yang bahan dasarnya dari pertanian, atau sekitar 67,3% nya. Inilah faktanya sob, baru sadar kan? hehehe.. Contoh2nya adalah iklan rokok dari tembakau, iklan kopi dari biji kopi, dll.

Iklan yang menarik perhatian saya adalah iklan magnum karena banyak sekali variasi rasa yang dapat dibuat. Semua pasti pernah makan kan? Es krim yang satu ini unik karena komposisinya yang beda dari yang lain. Es krim magnum terdapat cocoa, butter, susu, belgian dark chocolate, kacang, dll. Es yang satu ini punya banyak sekali pilihan rasa. Menurut saya, masih banyak inovasi yang dapat dilakukan oleh Walls. Seperti penggunaan bahan baku lain seperti pandan, kacang mede, dll. Bahan itu dapat digunakan baik untuk es krim, atau pun untuk coating luarnya agar semakin variatif. Hal unik lainnya yang khas Indonesia, bisa juga digunakan talas, atau kopi. 

Seperti yang telah disebutin diatas, karakteristik pengembangan produk es krim yang paling utama adalah penggunaan bahan bakunya. Selain itu, dapat juga inovasi dalam teknik pembuatan es krim agar dapat menjadi lebih baik. Tantangan yang dihadapi adalah banyaknya kompetitor es krim, yang juga menyediakan banyak rasa. Tetapi, magnum dapat menjadi lebih baik dengan teknik pembuatan, dan bahan baku premium. 

Berikut adalah sedikit ulasan mengenai produk Walls' Magnum. Semoga produknya bisa menjadi lebih inovatif kedepannya. Dan juga semoga produsen lainnya dalam bidang lain dapat mengembangkan produknya dalam tantangan persaingan sekarang ini. 



No comments:

Post a Comment